Rabu, 28 Januari 2009

Kursus Crazy Cupcake -Titan 25 Jan 2009

Ma ikut kursus lagi setelah hopeless dipikir gak kebagian kursi...secara udah daftar dari Desember tetapi gak ada balesan email dari Ibu adminnya NCC (mungkin pas email kantor rusak...) Tapi akhirnya bisa ikut juga.
Pagi2 sepulang gereja...buru-buru ke berangkat ke Titan (Jumat udah interograsi Anie...buat kasih peta ke Titan Fatmawati...udah plus nomor metromini dan tarif nya ...-TQ Nie!)
Uah lumayan juga kursus nya ....ketemu lagi ama satu Mbak yang waktu itu bareng di kursus Cookies Hias, Mbak Sari. Jalannya kursus sih...biasa aja malah cenderung agak senewen ... soalnya ...rasanya agak kurang sreg dengan model ngajarnya.. (ups ..sorry...) Soalnya berasanya agak kurang terkoordinir dan runtut ngajarnya...walah...jangan tanya deh...pada saat yang ngajar lagi nerangin....waduuh rasanya gemes banget...soalnya Ma tuh pengennya lihat adonan tuh tiap step nya gimana supaya kalo bikin sendiri udaah punya bayangan... eh...ini si Mba yang ngajar pakenya Mixer yang gueedeee banget dimana mangkok/baskomnya tinggi so....evolusi si adonan jadi gak jelas..tau-tau udah jadi n udah tinggal di pindahin ke loyang. Jelas patokan waktunya gak bisa dipake soalnya Mixernya Ma di rumah kan yang phillip jadul gitu.....
Ada lagi yang membuat kursusnya bikin senewen ...mengenai pengaturan dan pembagian material kursus. Soalnya di kursus ini kan semuanya praktek menghias sendiri...pengennya sih semua acecories menghiasnya dibagi rata...jadi gak rebutan ....eh..ini....yang ada yang pojok sana (dimana semua material acecoriesnya dikeluarin...) udah pada dapat nyampe tempatnya ma udah ga ada lagi... soalnya barang nya gak cukup ...yang ada tinggal sisa...bahkan ada juga yang ga dapet......weleh-weleh... sampe-sampe butter cream pun kita gak dapet...akhirnya semua yang bagian deket-deketnya Ma turun gunung deh....gerilya nyari-nyari butter cream...fondant...pewarna...maizena...apa aja yang nganggur...langsung diboyong ke tempat kita..wekekekeke...abis nyampe tempat kita trus dibagi-bagi... Kita jadi kompak sih.... kalo ada yang pake...n yang bagian depan mau ambil balik....langsung di kasih in ke temen sebelahnya dulu...wekekeke..abisnya kasian...kayak Ma aja...kurang setengah jam cupcake nya masih polos...los...lah mau dihias pake apa...lha wong ga kebagian spuit ama butter cream...cuma kebagian secuil fondant...he..he...he...
Trus belum berhasil nyicipin n ngeliat cara pembuatan Ganache ...soalnya Mbanya "failed" bikin ganache-nya...katanya sih whipped creamnya kurang dingin...jadi pecah... Alah...jadi penasaran kan.... tadinya sih dibilang mau dibuatin...tapi kayanya waktunya gak cukup.
Anyway....dari kursus tersebut tetap dapat banyak ilmu sih....ga rugi-rugi amat ... lha...
Next Ma coba mintain dokumentasinya dari temen kursus...ya....nti Ma post ke blog....
.....

1 step ahead......

Tidak ada komentar: